Keuntungan SMS Blast Adalah

  • admin
  • Tidak ada Komentar
bom sms web blast online

Mengenal Apa Itu SMS Blast Dan Apa Kegunannya?

SMS Blast Adalah bentuk pengiriman SMS dengan nama pengirim adalah sebuah perusahaan, jadi pesan yang diterima oleh para penerima nantinya sudah bukan nomor telepon lagi. Melainkan nama dari perusahaan yang mengirimkan pesan tersebut. Jenis SMS ini dapat juga disebut dengan broadcast SMS.

Broadcast SMS sangat cocok jika digunakan untuk mengembangkan perusahaan B2B (Bussines to Bussines) atau perusahaan B2C (Business to Customer) karena sistem yang digunakan untuk melakukan pemasaran produk mereka adalah dengan mengirimkan informasi kepada konsumen yang aktif dengan ponsel. Strategi ini bisa disebut sangat efisien serta tepat sasaran untuk dilakukan kepada para konsumen.

Menurut fakta, lebih dari 90% populasi di seluruh dunia menggunakan ponsel untuk berkomunikasi. Pada setiap handphone pasti memiliki yang namanya fitur untuk mengirim SMS. Karena inilah strategi mengirimkan informasi produk yang kita memiliki melalui SMS masih bisa dikatakan efektif sampai sekarang.

Kelebihan SMS Blast Adalah

Beberapa perusahaan besar menggunakan strategi SMS blast adalah karena kelebihannya dibandingkan dengan strategi lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang menjadi alasan SMS ini banyak digunakan sebagai media pemasaran produk.

  1. Proses yang Cepat

Broadcast SMS hanya memerlukan waktu yang sangat singkat untuk mengirim dan menerima pesan untuk konsumen.

  • Ramah Lingkungan

Karena tidak menggunakan kertas atau papan reklame sebagai media pemasarannya, tentu broadcast SMS ramah terhadap lingkungan. Broadcast sms dapat dikirim cukup melalui pulsa atau SMS gratis via internet.

  • Bersifat Personal

Dengan pesan yang langsung terkirim ke nomor konsumen, maka pesan tersebut akan lebih personal karena tertuju kepada nomor penerima secara langsung.

Tujuan Dari SMS Blast Adalah

Sebelum memulai menggunakan jasa SMS Blast untuk strategi pemasaran produk atau jasa yang Anda miliki, sebaiknya Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu tujuan dari penggunaan strategi tersebut. Hal ini perlu Anda pahami agar pesan nantinya akan tepat sasaran dan hasil dari strategi pemasaran ini dapat berhasil. Berikut merupakan pembahasan strategi SMS Blast ini yang perlu Anda gunakan.

  1. Pengelolaan Bersama

Penerapan strategi ini tidak dapat dilakukan dengan satu orang saja. SMS ini perlu didiskusikan terlebih dahulu secara bersama-sama tentang tujuan spesifik yang akan disetujui.

  • Isi Pesan yang Jelas untuk Konsumen

Anda perlu membuat suatu pesan yang dapat menarik konsumen agar melakukan sebuah tindakan terhadap produk atau jasa yang Anda pasarkan.

  • Meminta Izin Terlebih Dahulu pada Konsumen

Namun tidak semua broadcast SMS harus mendapatkan izin dari konsumennya, contohnya seperti pesan yang dikirim oleh provider jaringan telepon.

  • Memiliki Konsistensi

Seperti bentuk pemasaran produk atau jasa lainnya, Anda perlu mempunyai karakter yang unik di dalam pesan yang ingin disampaikan. Maka dari itu perlunya ciri khas yang hanya terdapat di dalam strategi pemasaran perusahaan Anda.

Penggunaan broadcast SMS saat ini telah menjadi kebutuhan penting untuk strategi bisnis sebuah perusahaan. Cara ini telah terbukti dapat meningkatkan jumlah pendapatan dan jumlah konsumen. Anda akan berhasil menggunakan cara ini jika Anda dapat konsisten dan memiliki ciri khas di dalam pesan yang disampaikan tersebut.

Penggunaan SMS juga menjadi opsi menarik karena bisa diterima oleh masyarakat luas. Penggunaan media seperti WhatsApp, dan aplikasi chatting lainnya tentu belum begitu familiar, demikian pula dengan media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram yang masih didominasi oleh generasi milenial.

Kendati demikian, memanfaatkan strategi marketing dengan SMS Blst saja tidak cukup jika bisnis Anda ingin melampaui kompetitor. Gunakan juga website atau situs profesional yang bisa diisi dengan konten Company Profile, Portofolio, keunggulan produk, dan informasi penting lainnya.

 

Tinggalkan Balasan